KELURAHAN PILANG ADAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PENINGKATAN KAPASITAS LPM DAN PENGURUS RT RW DALAM PENYUSUNAN USULAN DI MUSRENBANG THN 2025

  • Jan 12, 2024
  • Mahmud

KIM PERMATA INDAH,- Pada tanggal 11 Januari 2024 kemarin, Kelurahan pilang kecamatan kademangan menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas LPM dan pengurus RT RW didalam penyusunan usulan di MUSRENBANG thn 2025, 

mengadakan seosialisasi yang bertujuan untuk menerima usulan-usulan masyarakat melalui RT dan RW . Hal ini dimaksudkan agar aspirasi yang disuarakan oleh masyarkat terdengar, sehingga dalam kegiatannya diadakan sosialisasi usulan Musrenbang yang berarti Forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan yang melalui di tingkat kelurahan  dan rencana pembangunan daerah.

Kegiatan yang diadakan di aula ombas caffe ini dihadiri dan di buka secara langsung oleh camat kademangan Gofur effendy dudampingi lurah pilang  Rois siswanto  dan  sejumlah peserta yang hadir diantaranya termasuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), TP PKK,  Karang Taruna, Kelompok Disabilitas Kelurahan (KDK), Pokmas,  Bintara Pembina Desa (BABINSA) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BABINKAMTIBMAS) kelurahan Pilang.

Sosialisasi yang diadakan pada hari Kamis tersebut memang diagendakan setiap tahun yang sekaligus menjalankan program kerja tahunan pemerintah. Pada kegiatannya pun menghadirkan 3 Narasumber dari Bappeda sendiri yang ahli pada bidang infrastruktur dan kewilayaan, bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat. 

Hasil daripada sosialisasi itu sendiri supaya RT RW mengetahui kamus rumusan Musrenbang tahun 2025, jadi masyarakat tidak semerta-merta mengusulkan usulan yang tidak sesuai dengan kamus Musrenbang itu sendiri. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat terus menyumbangkan aspirasinya pada batasan-batasan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota probolinggo.